vpn gratisan

7 VPN Gratis Berbahaya | Setidaknya ada 7 VPN Gratis Berbahaya yang perlu kalian waspadai, dimana ketujuh aplikasi VPN Gratis ini telah membocorkan data-data penggunanya. Tidak sedikit data yang telah dibocorkan oleh ketujuh aplikasi VPN gratisan ini, dilaporkan telah terjadi jutaan kebocoran data pengguna dari VPN Gratis ini. Dan mirisnya aplikasi VPN Gratis ini sudah diunduh lebih dari jutaan kali dari PlayStore.

Disamping dari kemudahan yang ditawarkan oleh VPN Gratis yang banyak beredar luas di dunia maya, ternyata ada hal perlu kita waspadai, yakni terkait penggunaan data yang telah kita submit ke penyedia layanan gratis tersebut.

Temuan dari vpnMentor ini juga menyebutkan setidaknya ada 20 juta pengguna yang mengalami kebocoran data akibat aplikasi VPN gratis ini.

vpn gratisan

Ketujuh aplikasi tersebut adalah:
– UFO VPN,
– FAST VPN,
– Free VPN,
– Super VPN,
– Flash VPN,
– Secure VPN
– Rabbit VPN.

Berdasarkan pantauan vpnMentor, total data yang bocor setidaknya berjumlah 1,207 TB. UFO VPN, sebuah layanan yang berbasis di Hong Kong, memiliki basis data yang terekspos dengan jumlah data 894GB.

BACA:  Download Gratis Aplikasi Firewall App Blocker Win 10 8 7

Menurut Pantauan Android Police, 7 VPN Gratis Berbahaya termasuk didalamnya adalah UFO VPN telah tersedia di Android, dan memiliki lebih dari 10 juta instalasi di Play Store. Data tersebut tersebut meliputi kata sandi akun, sesi VPN rahasia dan tokem, alamat IP perangkat dan server klien, sistem operasi yang digunakan, dan banyak lagi.

Berdasarkan pengamatan bahwa FAST VPN, Super VPN, dan Secure VPN telah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta kali. Free VPN telah diunduh sebanyak 100 ribu kali, dan Flash VPN 10 ribu kali.

Selain itu, vpnMentor menemukan log berisi aktivitas di server yang meliputi nama, alamat email, alamat rumah, hingga data mengenai transaksi Bitcoin. Dilansir dari Ihodl, vpnMentor juga percaya bahwa semua aplikasi sebenarnya dibuat oleh pengembang yang sama.

Sebelumnya, aplikasi VPN dan pemblokir iklan besutan Sensor Tower juga ketahuan diam-diam mengumpulkan data pengguna Android dan iOS.

Kedua aplikasi tersebut mengirimkan data-data yang dikumpulkan ke Sensor Tower meski membantah hubungan antara aplikasi dengan Sensor Tower.

BACA:  Cara Download Lagu Terbaru dengan Mudah dan Cepat

Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 35 juta kali oleh pengguna iOS dan Android. Sejak 2015, Sensor Tower diketahui setidaknya memiliki 20 aplikasi di Android maupun iOS.

Empat aplikasi baru, yakni Free and Unlimited VPN, Luna VPN, Mobile Data, dan Adblock Focus baru saja tersedia di Google Play Store. Adblock Focus dan Luna VPN hanya ada di App Store Apple.

By biroe21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *